Wednesday, May 6, 2015

6 Cara Terbaik untuk Membuat Konten Penjualan di Situs Web Menonjol

6 Cara Terbaik untuk Membuat Konten Penjualan di Situs Web Menonjol
May 7th 2015, 07:00

Memang benar bahwa desain website penjualan Anda sangat penting, tapi sebenarnya kata-kata yang melakukan penjualan nyata dan membantu Anda menonjol di keramaian. Tidak cukup hanya memposting gambar produk Anda dan  tombol “Beli sini” atau menempatkan beberapa grafis yang menarik, dan berharap itu cukup. Jadi karena alasan itu saja Anda harus fokus pada konten situs Anda. Anda ingin tulisan Anda menarik perhatian, bagus dan persuasif – dan menyebabkan penjualan atau pendaftaran.

1. Membangun kepercayaan dengan kata-kata

Konten Anda perlu membangun kepercayaan dengan pelanggan potensial Anda. Hanya menjelaskan produk Anda dan menunjukkan galeri gambar produk tidak akan membangun hubungan yang sangat penting jika Anda ingin mengubah pengunjung menjadi pembeli.

Anda membuat hubungan dengan menyediakan konten yang berharga dan berguna yang tidak selalu langsung terkait dengan pembelian. Ini termasuk halaman “Tentang Kami”, daftar pertanyaan yang sering diajukan, pengiriman dan kebijakan pengembalian, halaman kontak yang berisi lebih dari sekedar formulir kontak.

Dan jangan lupa bahwa memiliki sebuah blog adalah cara yang bagus bagi pelanggan Anda untuk mendapatkan informasi tidak hanya tentang niche bisnis Anda, tetapi produk juga. Ini adalah forum penting untuk menawarkan update dan konten, dan Anda juga dapat berinteraksi dengan pengunjung Anda, menjawab pertanyaan dan komentar.

Jenis konten harus selalu rendah hati – Anda tidak menekan siapa pun untuk membeli dari Anda, Anda sedang membangun hubungan dan kontak. Menulis konten yang bermanfaat membangun kepercayaan orang terhadap perusahaan, produk dan jasa Anda.

2. Ramah untuk mata pembaca Anda

Kita membaca teks online berbeda dengan bahan cetak. Jauh lebih mudah untuk mengalami kelelahan mata ketika membaca dari layar, jadi ramahlah untuk mata pelanggan Anda :

· Jangan menggunakan teks terang pada latar belakang gelap

· Jangan gunakan ukuran font yang lebih kecil dari 12

· Gunakan font sans serif seperti Arial dan Courier

· Gunakan paragraf pendek dengan banyak ruang putih

· Jangan gunakan bentrokan warna – cukup dua atau tiga.

Konten Anda mungkin luar biasa, tetapi jika tidak disajikan dengan baik atau sulit untuk dibaca, pengunjung tidak akan berlama-lama. Jadi buatlah agar mudah bagi mereka untuk membaca dan menikmati konten Anda.

3. Biarkan pembaca Anda mengatakan apa yang mereka inginkan

Jika Anda tidak yakin apa konten yang terbaik untuk situs Anda, tanya pada pelanggan Anda. Media sosial adalah anugerah di sini. Memberi Anda platform yang sempurna untuk berinteraksi dengan pembaca Anda, melakukan survei, memeriksa komentar dan mengajukan pertanyaan. Ini juga merupakan cara yang bagus untuk mendapatkan umpan balik yang cepat, yang berarti Anda bisa bekerja lebih cepat untuk update atau perubahan konten.

Jadi pastikan Anda memiliki kehadiran media sosial yang kuat dan menggunakannya, karena dapat memberikan banyak umpan balik dan peningkatan pemasaran secara gratis.

4. Jangan mengulang konten kata demi kata

Kadang-kadang kita semua terjebak pada kata-kata, tapi jangan pernah mengulangi konten yang telah Anda tulis sebelumnya. Google membenci penulis malas yang melakukan hal ini dan bisa menghukum bisnis mereka dengan menurunkan peringkatnya di mesin pencari.

Jadi gunakan konten yang lama dengan cara baru, dan ulangi pesan Anda dengan cara yang berbeda, tapi jangan  merugikan pelanggan Anda dengan mengulangi konten lama kata demi kata. Mereka datang kepada Anda untuk informasi dan sudut pandang baru, bukan kata-kata membosankan yang hanya ada untuk mengisi ruang pada halaman.

Deskripsi produk mungkin akan memerlukan informasi berulang – ini mungkin tidak dapat dihindari, tetapi jangan menggunakan informasi yang ada di Home page Anda pada halaman Tentang Kami juga. Tulis sesuatu yang baru – jangan membuat pembaca Anda bosan. Jika Anda mengulangi konten Anda terlalu banyak, Anda perlu merencanakan halaman Anda lebih hati-hati.

5. Gunakan beberapa taktik SEO

Anda tidak perlu tahu banyak tentang SEO (Search Engine Optimization) untuk memanfaatkannya dengan sangat baik di website Anda.

Tindakan menulis dengan kualitas baik, konten yang bermanfaat adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan SEO Anda. Google mencintai konten yang baik, sehingga semakin Anda menghasilkan konten yang baik, semakin besar kemungkinan Anda untuk naik di mesin pencari. Pepatah “konten adalah raja” adalah benar.

Inilah yang juga dapat Anda lakukan untuk meningkatkan SEO Anda:

· Gunakan kata kunci – ini membantu pengunjung Anda menemukan Anda lebih mudah secara online. Jadi, misalnya, jika Anda seorang refleksologi di Jakarta Timur, Anda perlu menggunakan ini sebagai dasar kata kunci, seperti “refleksologi Jakarta”, “refleksologi Jakarta Timur”, “refleksologi kehamilan”, “menghilangkan stres dengan refleksologi” , dll

Gunakan kata kunci dalam konten Anda – tapi tidak terlalu banyak sehingga mempengaruhi aliran teks Anda. Google akan dapat mengetahui apakah Anda “menumpuk” kata kunci pada konten Anda.

· Tambahkan situs Anda ke indeks Google – ini adalah salah satu cara termudah untuk meningkatkan SEO situs Anda. Dengan menambahkan rincian situs Anda ke indeks Google, Anda membuat orang tahu bahwa Anda ada.

· Sertakan deskripsi meta – ini adalah teks ringkasan yang muncul di bawah nama perusahaan Anda dan alamat web di halaman mesin pencari. Ini memberikan ringkasan menarik bagi pengunjung tentang apa situs Anda, jadi pilihlah kata-kata Anda dengan bijaksana. Ini bisa membuat perbedaan antara mendorong seseorang untuk mengklik link Anda, atau link orang lain.

· Jangan lupa teks alt – ini singkatan teks alternatif. Alt teks adalah nama yang Anda berikan pada gambar yang diupload di situs Anda. Mesin pencari tidak dapat membaca gambar, jadi penting untuk menamai semua gambar Anda untuk meningkatkan SEO Anda. Misalnya, jika Anda memiliki gambar kaki di situs refleksi Anda, teks alt bisa terbaca: “refleksologi di Jakarta membantu menghilangkan stres”.

6. Bersabar

Membuat konten website Anda menonjol tidak terjadi dalam semalam. Dibutuhkan waktu untuk membangun konten yang bagus dan kepercayaan dari pembaca Anda. Kesabaran adalah kunci. Konsisten memperbarui situs Anda dan akun media sosial. Berkomunikasi dengan pembaca Anda secara teratur dan terus memberikan konten yang bagus.

Dibutuhkan beberapa minggu dan bulan untuk menaikkan peringkat di mesin pencari dan mendapatkan perhatian, tapi itu layak diupayakan demi keberhasilan bisnis Anda yang sedang berlangsung.


unsubscribe from this feed

No comments:

Post a Comment