Thursday, February 19, 2015

Menggunakan Media Sosial Untuk Membuat Acara Anda Bersuara

Menggunakan Media Sosial Untuk Membuat Acara Anda Bersuara
Feb 19th 2015, 16:00

Anda merencanakan sebuah acara dan Anda akan membuat acara yang memberikan pengalaman yang luar biasa untuk semua orang yang terlibat atau Anda membuat sebuah acara yang untuk sedikitnya, tidak mengesankan. Tentu saja, acara Anda akan memberikan kesan, namun kesan yang seperti apa?

Acara Anda harus menjadi satu-satunya yang ingin mereka hadiri

Untuk menyajikan acara yang efektif dan mudah diingat, jangan mengejar kuantitas saja. Anda harus benar-benar berkonsentrasi pada kualitas acara dan kuantitas akan mengikuti dengan sendirinya. Ada banyak elemen yang membuat acara sukses dan Anda perlu menyadari semua itu dan untuk memastikan bahwa setiap elemen adalah yang paling bagus dan benar-benar efektif.

Pertama-tama, Anda pastikan bahwa orang-orang yang menjadi bagian dari acara Anda (mereka yang mengerjakan acara serta orang-orang yang menghadiri acara tersebut) adalah campuran dari orang-orang dengan jumlah sinergi yang layak. Tujuannya adalah bahwa orang-orang Anda memiliki dasar yang cukup kuat yang dapat digunakan untuk terhubung dengan satu sama lain. Dengan kata lain, mereka harus memiliki cukup kesamaan bahwa koneksi antara mereka tidak berakhir ketika acara berakhir.

Bagaimana Anda melakukannya?

Salah satu cara yang paling efektif dan tercepat untuk memastikan bahwa semua elemen acara Anda selaras adalah melalui media sosial. Sosial media akan memungkinkan Anda untuk mencapai sejumlah besar orang dengan cepat. Tentu saja, sangat penting bahwa Anda ingat untuk menggunakan saluran media sosial yang paling efektif untuk bisnis dan acara Anda . Tidak hanya Anda dapat menjangkau orang dengan cepat dan efektif, tetapi Anda juga mengumpulkan orang yang tepat. Pada saat yang sama, Anda membuat gebrakan untuk acara Anda yang akan membuat orang ingin berada di sana dan ingin memberitahu teman-teman dan rekan-rekan mereka tentang acara Anda. Jadi, di mana Anda mulai?

     Mendapatkan pegangan media sosial peserta yang ditargetkan: Apakah tiket Anda ke acara tersebut benar-benar mengenakan biaya uang atau bebas biaya, Anda masih harus mengeluarkan tiket untuk acara Anda. Ini adalah cara bagi Anda untuk mendapatkan informasi kontak dari peserta Anda. Itu adalah bukti bahwa mereka telah memilih. Memiliki informasi tersebut akan mempermudah Anda untuk melacak mereka dan mulai membangun hubungan dengan koneksi tersebut. Tentu saja, ada kemungkinan bahwa beberapa dari mereka tidak akan terus berinteraksi dengan Anda. Namun, jika Anda diberi kesempatan untuk mengembangkan hubungan dengan salah satu dari mereka, itu sangat berharga.

Menciptakan buzz dengan diskusi media sosial: Anda dapat berinteraksi menggunakan berbagai saluran media sosial. Twitter mungkin menjadi pilihan yang baik untuk Anda karena Anda memiliki maksimal 140 karakter (termasuk spasi). Ini adalah cara yang baik untuk memaksa Anda untuk berkomunikasi dengan cara yang singkat pada waktu yang sama. Anda dapat secara efektif menciptakan buzz cantik di Twitter dan Anda dapat mencapai banyak orang dalam waktu singkat. Semakin bersemangat Anda tentang acara Anda, semakin bersemangat koneksi online Anda juga.

Menggunakan format tanya-jawab: Karena Anda menjalankan sebuah acara, mungkin aman untuk mengasumsikan bahwa acara Anda akan menampilkan presenter. Jika itu terjadi, Anda harus mengambil keuntungan dari situasi dengan mendirikan sesi tanya jawab dengan orang itu. Ini akan sangat menarik untuk peserta dan untuk presenter. Ini adalah cara yang indah untuk membuat kegembiraan yang dapat menyelimuti acara Anda.

     Pastikan bahwa Anda melibatkan orang sebanyak mungkin dalam interaksi: Semakin banyak orang yang dapat Anda libatkan, lebih hidup diskusi dan lebih menarik untuk semua orang yang terlibat. Itu adalah cara lain untuk membuat banyak buzz.

     Untuk materi pemasaran Anda, gunakan testimonial Anda: testimonial Anda adalah alat yang bagus dan Anda dapat memasukkannya dalam materi pemasaran Anda ketika Anda mempromosikan acara Anda. Anda mungkin akan terkejut melihat betapa banyak kekuatan yang mereka miliki. Ketika orang lain memuji bisnis Anda,itu sangat kuat dan sangat inspiratif.

Kumpulkan influencer: Influencer sangat penting untuk menciptakan buzz. Anda harus mengumpulkan influencer dan membuat mereka sebagai bagian penting dari interaksi Anda. Tidak ada keraguan bahwa peserta Anda akan melihat dan akan ingin menjadi bagian dari acara Anda.

Jajak pendapat peserta Anda: Apakah Anda telah menjalankan kegiatan untuk waktu yang lama atau Anda seorang pemula, Anda selalu dapat belajar sesuatu yang baru dari orang lain. Jika Anda ingin tahu sesuatu, kadang-kadang hanya sesederhana meminta. Tanyakan peserta Anda apa yang mereka sukai tentang peristiwa yang telah mereka hadiri. Mungkin Anda dapat menggunakan beberapa informasi tersebut untuk memperbaiki apa yang Anda rencanakan untuk dilakukan dalam acara sendiri.

     Memiliki rencana untuk apa yang harus dilakukan setelah acara Anda: acara Anda mungkin hal yang paling bagus, tetapi jika Anda tidak menindaklanjuti setelah acara dan terus menghujani peserta Anda dengan informasi, Anda mungkin kehilangan mereka.

Kesimpulan

Membuat buzz untuk acara itu sangat penting. Jika tidak, Anda akan menempatkan semua waktu dan usaha ke acara Anda dan kemudian tak seorang pun akan tahu tentang hal itu dan tak seorang pun akan hadir. Pastikan bahwa Anda memiliki brand Anda dan suara Anda dengan jelas terdengar di mana-mana. Anda memiliki jalan yang jelas di depan Anda.


unsubscribe from this feed

No comments:

Post a Comment